Rabu, 13 Juli 2016

Sisi Buruk dan baik

  Setiap manusia pasti memiliki dua sisi yang berbeda dalam dirinya, yaitu terang dan gelap. Sebenarnya bukan hanya manusia, hewan, tanaman, dan bahkan planet bumi kita pun memiliki sisi gelap dan terang.

Nah, jika kedua sisi ini dikaitan dengan tingkah laku manusia, maka akan terlintas di benak kita soal perilaku baik dan buruk.

Setiap manusia pastinya memiliki pendapat atau pemikiran yang berbeda terkait permasalahan apapun. Begitupun tentang perilaku buruk dan baik.

beberapa manusia mungkin berpikir bahwa, perilaku buruk yang ia miliki adalah suatu hal yang sangat tak pantas untuk diumbar, di depan umum, maupun di depan seseorang tertentu yang dapat membuat citra manusia itu rusak. Nah, manusia yang berpikiran seperti ini biasanya rentan sekali di cap sebagai manusia yang munafik.

Beberapa manusia lain berpendapat bahwa, settiap perilaku baik dan buruk mereka, memiliki tempatnya masing-masing. Misalnya, ketika mereka berada di suatu tempat yang berwarna putih, maka mereka berpikir untuk menjaga sikap dan “menyembunyikan” perilaku buruk mereka, atau citra mereka  akan rusak. Begitupun sebaliknya, ketika mereka sedang berada di tempat yang berwarna hitam, mereka tak berpikir untuk menjaga sikap. Hanya saja, disaat mereka berada di tempat yang berwarna hitam, bukan berarti mereka juga mencoba untuk “menyembunyikan” perilaku baik mereka.

Nah, sisa manusia lainnya, sangat berbeda. Mereka tak peduli di mana pun mereka berada, entah di tempat berwarna putih atau pun hitam, mereka hanya bertingkah semaunya, seenaknya dan sejadinya. Mereka hanya memikirkan dirinya sendiri. Inilah manusia yang biasa disebut manusia KURANG AJAR

1 komentar:

  1. Hihihi manusia kurang ajar. Hmm

    Dan umumnya manusia, pandai mencari cela orang lain tanpa mau bercermin. Hihii

    BalasHapus